Selasa, 15 Oktober 2013

Inspirasi 10 Desain Dapur Mungil Nan Cantik


Dapur merupakan sebuah ruang dengan fungsi logistik yang memiliki peran vital dalam sebuah rumah.
Kaum ibu yang merupakan ratu dalam sebuah rumah tangga selalu menginginkan sebuah dapur yang nyaman, fungsional, sehat dan cantik.
Tentunya luasan dapur tergantung dari kebutuhan serta luasan rumah.
Sebuah dapur yang luas tentunya lebih mudah dalam hal pengaturannya.
Tapi bagaimana dengan dapur yang berukuran berukuran kecil ?!
Dapur dengan luasan kecil memiliki tingkat kesulitan tertentu dalam pengaturannya.

Salah satu hal yang paling krusial dan perencanaan sebuah dapur mungil adalah pemilihan layout desain dapur yang tepat sesuai dengan ukuran dan bentuk ruang dapur.
Pemilihan layout dapur berupa peletakan posisi area simpan-cuci-masak akan menentukan pola sirkulasi pergerakan pengguna dapur pada saat aktifitas memasak.
Untuk sebuah desain dapur mungil tentunya harus dipilih layout dapur yang paling efisien serta tidak menghabiskan banyak ruang.

TIPS : Pilihlah layout desain dapur berbentuk I (Single Line) untuk ruang dapur yang sempit memanjang.
Atau bentuk II (Double Line) dan bentuk Huruf L (L Shape) untuk ruang dapur kecil yang cenderung berbentuk bunjur sangkar.
Lebih lanjut silahkan baca : 6 Layout Desain Dapur Cantik Modern

Masalah estetika desain sebuah dapur mungil tentunya disesuaikan dengan selera masing-masing.
Tentunya tiap orang memiliki selera yang berbeda, anda bisa memilih desain dapur dengan gaya minimalis, modern-tradisional, country, kolonial dan lain-lain.
Tapi hindarilah desain gaya dapur yang akan membuat dapur mungil anda semakin berkesan sempit. Hindarilah ornamen dekorasi yang terlalu ramai, ornamen yang berlebihan tentunya membuat dapur terasa lebih sesak dan semakin sulit perawatannya.

Berikut ini 10 contoh foto inspiratif desain dapur mungil nan cantik. Tentunya bisa anda gunakan sebagai acuan saat mendesain atau menata ulang dapur anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar